Hack forum Forum Hack warez forum alfa shell wso shell organik ziyaretci recovery shell wso shell indoxploit shell hacklink hacklink paketleri hacklink nedir hacklink panel
Bauksit: Masa Depan Industri Berbasis Aluminium di Indonesia –

Bauksit: Masa Depan Industri Berbasis Aluminium di Indonesia

By on December 16, 2017

BausitInfo Baru Vol. 13 No. 12 Desember 2017-p

Indonesia memiliki sumber daya bauksit cukup melimpah lebih dari 1,34 miliar ton tersebar dari Kep. Riau, Kalimantan hingga Maluku, namun belum memiliki nilai tambah optimal. Kebutuhan dunia akan bauksit yang sejalan dengan peningkatan kebutuhan logam aluminium di masa depan semakin nampak nyata dengan semakin majunya teknologi. Karena itu informasi mengenai perbauksitan Indonesia juga penting diketahui untuk memacu pemercepatan peningkatan nilai tambahnya sebagaimana telah digariskan oleh Undang-Undang Minerba No.4, Tahun 2009.

Bunga rampai yang berjudul Bauksit: Masa Depan lndustri Berbasis Aluminium di Indonesia ini mengulas segala hal terkait bauksit, baik pengertiannya, cara penambangannya, proses pengolahannya, produksi, konsumsi, maupun ekspor-impornya. Selain itu, bunga rampai ini juga menginformasikan tentang kegunaan bauksit, hilirisasinya, dan pengelolaan lingkungan sekitar daerah penambangan, mulai dari selesainya penambangan hingga proses menjadi logam aluminium. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa, peneliti dan semua khalayak yang memiliki perhatian khusus tentang pemanfaatan dan peningkatan nilai tambah bauksit Indonesia juga menjadi acuan, baik nasional maupun internasional, bagi siapa saja yang memerlukan informasi terkait masa depan industri berbasis aluminium, khususnya bauksit, di Indonesia. (jae)

Daftar isi: Bauksit_ Masa Depan Industri Berbasis Aluminium di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>