Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ke-SD-an

By on October 15, 2014

Info Baru Vol. 10 No. 10 Oktober 2014-ac

Jurnal ini diterbitkan pertama kali pada bulan Januari 2014 dan terbit setiap bulan Januari dan Juli. Diterbitkan oleh  Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan 11mu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Yogyakarta

Elementary School mempublikasikan tulisan ilmiah dati telaah pustaka maupun hasil penelitian dalam lingkup pendidikan dan pembelajaran Ke-SD-an.Dengan subjek penelitian siswajenjang Sekolah Dasar Kelas I-VI dan mahasiswa Sl PGSD pada bidang Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosia1. Setiap naskah yang dikirimkan akan ditelaah oleh mitra bebestari yang dimintai secara khusus sesuai bidangnya.

Edisi kedua ini menampilkan delapan artikel diantaranya mengenai Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Sikap Sosial Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar, Pengaruh Regrouping Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV, V Dan VI Sekolah Dasar, dan Penerapan Model Pembelajaran Progresif Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar IPS.

Terdapat juga artikel mengenai  Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Keputran A Yogyakarta Dengan Metode Role Playing, serta artikel lainnya yang menarik. (jae)

Daftar isi: Elementary School

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>