Pendaftaran ISSN dan ISBN

Home Forums Forum Diskusi Cyber PR Pendaftaran ISSN dan ISBN

This topic contains 34 replies, has 17 voices, and was last updated by  Wahid Nashihuddin 5 years, 5 months ago.

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 35 total)
  • Author
    Posts
  • #9268

    Pendaftaran ISSN dilakukan oleh PDII-LIPI dan ISBN oleh Perpustakaan Nasional. Ada dua cara mendaftarkan Nomor ISSN yaitu datang langsung ke PDII-LIPI atau secara online.
    1) Bagi pengelola terbitan yang datang langsung ke PDII-LIPI dapat langsung menghubungi ke bagian ISSN–Subbid. Akuisisi dan Koleksi Literatur Lt.4 Gedung Lama PDII-LIPI. Adapun persyaratannya antara lain: a) surat keterangan/permohonon tertulis dari pengelola jurnal; b) dua lembar fotokopi halaman kulit (cover) jurnal/majalah; c) dua lembar fotokopi halaman judul yang memuat susunan tim redaksi; d) dua lembar fotokopi daftar isi terbitan; dan e) melengkapi formulir isian data bibliografi terbitan secara lengkap
    2) Bagi pengelola terbitan yang mendaftar secara online dapat melalui situs http://issn.dev.pdii.lipi.go.id/web/, kemudian klik “Formulir permohonan ISSN baru” dan isi formulir ISSN online pada menu yang sudah tersedia. Adapun persyaratannya yaitu dengan melengkapi form pendaftaran online secara lengkap; dan melampirkan: cover terbitan, susunan redaksi, daftar isi, bukti pembayaran ISSN, dan surat permohonan, tersimpan dalam format JPEG/PDF (file dilampirkan secara terpisah) .
    Biaya administrasi ISSN sebesar Rp 200.000, transfer di rekening 070.0000089198 Bank Mandiri Cabang Graha Citra Caraka Telkom Jl. Jend.Gatot Subroto No.10 Jakarta 12790, a/n Pusat Dokumentasi dan Informasi llmiah-LIPI. Bukti pembayaran harap dibawa ketika mengajukan permohonan ISSN. Setelah persyaratan dilengkapi, Nomor ISSN akan diproses. SK ISSN akan diberikan selambat-lambatnya 2 minggu. Informasi lebih lanjut silakan hubungi petugas ISSN PDII-LIPI di Telp.021-5733465, ext.3509/3508 atau email: issnpdii@ymail.com.
    Sementara itu, Pendaftaran ISBN dilakukan di Perpusnas RI, silakan anda hubungi di:
    Direktorat Deposit Bahan Pustaka
    Sub Direktorat Bibliografi Tim ISBN/KDT
    Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
    Jakarta 10002 – Indonesia
    Telp.(021) 929 209 79
    email: isbn@pnri.go.id

    #9279

    Anonymous

    Biasanya berapa lama proses ISSN dikeluarkan kalau dihitung dari hari pendafataran?

    #9280

    ISSN akan diproses selama persyaratan sudah terpenuhi (http://pdii.lipi.go.id/faqs), Jika nomor dan barcode ISSN tersedia dan semua persyaratan dilengkapi, ISSN akan diproses secepatnya dan paling lama SK ISSN akan diberikan selambat-lambatnya 2 minggu.

    #9281

    Anonymous

    Saya dari SMK SMAK Padang, ingin menanyakan perihal ISSN PDII LIPI.
    Kami sudah mendaftar dan mendapatkan No. ISSN tetapi kenapa di website ISSN Online, pada daftar no ISSN yang telah diterbitkan, jurnal kami tidak tercantum? No ISSN kami 2252-374X
    mohon penjelasannya?

    #9282

    Selamat pagi, kalau boleh tau nama terbitan jurnalnya apa, untuk kami cek kembali dan kemungkinan belum dimasukkan kedatabase. Anda juga dapat konfirmasi langsung kebagian ISSN di email: issnpdii@ymail.com atau Telp.di 021-5733465 EXT.3508.

    #9283

    Kartika
    Participant

    Selamat Pagi. Bisakah saya menanyakan mengenai ISSN? Jadi begini ada ketentuan berapakah jumlah minimal paper yang harus ada dalam daftar isi proceeding, untuk syarat mendaftar ISSN. Saya Lely ? Saya mahasiswa IMBA di Taiwan. Kami tahun 2013 nanti akan mengadakan konfrensi internasional di Taiwan untuk para scholars. karena hal itulah kami bermaksud mendaftar ISSN. Oh begitu…iya tadi chat dg pihak ISSN sedang offline…krn itu saya chat dg pihak PDII yg sedang online saja biar dpt jawaban cepat. Terimakasih sangat atas bantuannya, atas informasinya. Semoga dimudahkan segala urusan admin!

    #9284

    Selamat pagi, ada yang bisa kami bantu. ya silakan, dengan siapa dan dimana? Untuk artikel jurnal/majalah ilmiah minimal 6 artikel, untuk artikel prosiding, dapat anda konfirmasikan ke bagian ISSN di email: issnpdii@ymail.com atau tri_margono@yahoo.com, saat ini anda menghubungi bagian perpustakaan.

    #9285

    Anonymous

    Saya dari SMK SMAK Padang, ingin menanyakan perihal ISSN PDII LIPI.
    Kami sudah mendaftar dan mendapatkan No. ISSN tetapi kenapa di website ISSN Online, pada daftar no ISSN yang telah diterbitkan, jurnal kami tidak tercantum? No ISSN kami 2252-374X mohon penjelasannya?

    #9286

    Kartika
    Participant

    Selamat siang, saya pengurus jurnal ilmiah fakultas, bisakah periode terbit jurnal diganti, dari 3 kali setahun menjadi 2 kali setahun, apakah hal ini berdampak pada ISSN?

    #9289

    Selamat siang, selama Nama Terbitan Jurnal tidak berubah, No ISSN tetap. Anda cukup konfirmasi langsung (perubahan waktu terbitan) ke bagian ISSN PDII-LIPI di email: issnpdii@ymail.com atau telp.021-5733465 ext.3508.

    #9290

    Rachmat
    Participant

    Bapak / Ibu saya coba konfirmasi via telepon dari kemarin jumat tidak aktif apakah sedang ada trouble? kalau mau mengurus penomoran ISSN bgaimana? tolong konfirmasinya!

    #9291

    Selamat siang, pendaftaran ISSN ke PDII-LIPI dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke PDII-LIPI atau Secara Online, Persyaratan yang hendak dilengkapi mencakup: surat permohonan ISSN, Cover Terbitan, Susunan Redaksi, Daftar Isi, dan Bukti Tranfer Pembayaran ISSN (Info lengkap ada di http://issn.dev.pdii.lipi.go.id/web/), disimpan dalam file JPEG/PDF, dikirim ke issnpdii@ymail.com.

    #9294

    Anonymous

    Selamat sore, pendaftaran ISSN dapat dilakukan dengan dua cara yaitu datang langsung ke PDII-LIPI atau via-online, beberapa persyaratan yang hendak dipenuhi yaitu: surat permohonan ISSN (ditujukan Kepala PDII), cover terbitan, daftar isi, susunan redaksi, dan bukti tranfer ISSN, pendaftaran ISSN online dapat dilakukan di situs http://issn.dev.pdii.lipi.go.id/web/, informasi lebih lanjut silakan hubungi Bagian ISSN di email: issnpdii@ymail.com.

    #9295

    Anonymous

    Pengajauan ISSN Jurnal KREA-TIF, Univ. Ibn Khaldun Bogor telah upload lengkap dan telah transfer, mohon segera diproses & email ke budi.susetyo@ft.uika-bogor.ac.id.?

    #9298

    Salam, terimakasih atas konfirmasinya, info tersebut akan kami sampaikan langsung ke bagian ISSN PDII-LIPI. Tembusan ke ISSN: Pak Sapto/Bu Budi, saya teruskan konfirmasi dari Pemohon ISSN Jurnal KREA-TIF, Univ. Ibn Khaldun Bogor, persyaratan sudah di upload ke database ISSN, silakan ditindaklanjuti.

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 35 total)

You must be logged in to reply to this topic.