Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Indonesia

By on March 4, 2015

Manajemen PendidikanInfo Baru Vol. 11 No. 3 Maret 2015-d

Perkenankan kami dari pimpinan redaksi Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pibak atas terbitnya jurnalini. Jumal ini diterbitkan empat edisi dalam setahun atan satu volume oleh Metromedia Edncation Center. Topik yang menjadi pembabasan di jurnal ini sangat beragam karena title jurnal juga mengandung semua aspek yang relevan dengan ilmu manajemen pendidikan.

Penerbitan jurnal ini atas pemikiran untuk menyediakan wadah bagi para para guru, dosen dan mahasiswa untuk mempublikasikan tulisannya serta mensosialisasikan gagasan-gagasan yang berbubungan dengan dunia pendidikan di Indonesia khususnya bidang manajemen pendidikan. Saat ini para penulis masih mengalami kesulitan untuk mempublikasikan tulisannya dan hal tersebut tentunya akan menghambat kontribusi pemikiran dan gagasan dari para penulis yang memiliki tujuan untuk berperan aktif mengembangkan dunia pendidikan Indonesia melalui sumbangsih pemikiran dan gagasannya. Dengan adanya keberadaan Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Indonesia diharapkan menjadi media penyampaian pemikiran dan gagasan altematif dari para penulis bagi pengembangan dunia pendidikan Indonesia.

Pada edisi perdana kami mengajak dua penulis dari provinsi Kalimantan Timur yaitu dari Kota Samarinda yaitu Shirly Syahriel Kababnay, S.Pd dan Benny Saroinsong, S.Pd yang merupakan Guru di SMP Negeri 2 Samarinda. Sedangkan Thoriq Palem~ S.E.; S.T.; MM merupakan guru dati salah satu SMK di Sidoarjo. Penulis lainnya adalah Suyatno, S.Pd., M.M merupakan guru di SMP Negeri 26 Surabaya. Samsul Arifin, S.E.; Rahayu Mardikaningsih, S.E dan Arif Rahman Putra, S.B merupakan mahasiswa Pascasarjana di Salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Mochamad Irfan, S.B.; M.M merupakan dosen luar biasa di beberapa perguruan tinggi di Kota Surabaya.

Tujuh tulisan yang termuat di Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Indonesia ini berisikan kajian dan penelitian tentang perilaku guru, siswa, proses dan metode pembelajaran yang menggambarkan dunia pendidikan dasar di Indonesia. Topik semua tulisan tertuju ke satu arah yaitu pemberdayaan guru dan siswa sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan yang maksimal untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Kami dari redaksi melalui pengantar editorial ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terbitnya jurnal ini. Kami mengajak para guru, dosen, mahasiswa serta pelaku yang terlibat di dunia pendidikan di seluruh Indonesia dapat mengirimkan tulisan untuk dipublikasikan di jurnal ini. Sumbangsih pemikiran kita turut memberikan kontribusi untuk memenuhi harapan bersama yaitu menuju dunia pendidikan yang lebih baik dan menjamin keberlangsungan pengembangan moral dan intelektual para generasi penerus di masa depan.

Daftar isi: Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>