Prosiding Seminar Nasional Integrasi Keanekaragaman Hayati dan Kebudayaan dalam Pembangunan Berkelanjutan

By on February 10, 2015

Prosiding BiologiInfo Baru Vol. 11 No. 2 Februari 2015-h

Puji syukur kami panjatkan kehadapanlda Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas anugrahNya, sehingga kami dapat menyelesaikan Prosiding Seminar Nasional dengan tema ‘Integrasi Keanekaragaman Hayati dan Kebudayaan dalam Pembangunan Berkelanjutan’. Seminar ini telah diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam Universitas Hindu Indonesia, pada tanggal 27 September 2014, di Kampus Universitas Hindu Indonesia, Denpasar. Tema ini merupakan ajakan kepada kita semua untuk senantiasa memelihara, melestarikan dan mengelola sumber daya alam hayati dan ekosistemnya yang berwawasan budaya.

Forum seminar ini merupakan media tukar menukar informasi ilmiah terkait dengan pembangunan berkelanjutan melalui integrasi antara Keanekaragaman Hayati dan Kebudayaan. Sebanyak 51 artikel yang dipresentasikan selama satu hari seminar terdiri atas 3 artikel utama yang disajikan pada sidang pleno dan 49 artikel pendukung yang dipresentasikan pada sidang-sidang kelompok. Para pembicara dan pesertapada seminar ini berasal dari berbagai instansi pemerintah dan swasta, terutama dari Perguruan Tinggi, dan Lembaga Penelitian di Indonesia.

Sub topik yang disajikan pada sidang-sidang kelompok adalah: (1) kearifan lokal dalam pelestarian sumber daya alam dan ekosistemnya, (2) pencemaran dan kesehatan lingkungan, dan (3) integrasi pertanian berbasis budaya dan konservasi keanekaragaman hayati.

Dengan diterbitkannya prosiding ini, diharapkan karya-karya ilmiah tentang pembangunan berkelanjutan yang mengintegrasikan antara Keanekaragaman Hayati dan Kebudayaan dapat disebarluaskan, sehingga dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat.

Daftar isi: Prosiding Seminar Nasional Integrasi Keanekaragaman Hayati dan ….

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>