Prosiding Seminar Nasional Pekan Ilmiah Fisika XXV

By on February 10, 2015

Pekan Ilmiah FisikaInfo Baru Vol. 11 No. 2 Februari 2015-j

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya. Himpunan Mahasiswa Fakultas Matematika dan IImu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (Hima Fisika Unnes) telah sukses menyelenggarakan Seminar Nasional dalam rangka Pekan Ilmiah Fisika (PIF) XXV dengan tema Meningkatkan Mutu Pembelajaran dan Penelitian Bidang Fisika melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal”. Pemilihan tema tersebut selaras dengan visi Universitas Negeri Semarang sebagai Universitas Konservasi yang mengemban amanah untuk mengkaji dan memberdayakan sumber daya lokal melalui penelitian agar hasilnya bermanfaat bagi peningkatan mutu pembelajaran dan kesejahteraan masyarakat. Seminar Nasional ini diselenggarakan setiap tahun oleh Hima Fisika Unnes, selain bermanfaat bagi para akademisi/peneliti dalam menyampaikan hasil penelitiannya juga bermanfaat bagi para mahasiswa guna memenuhi kewajibannya untuk publikasi ilmiah.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima lasih kepada para penyaji dan penulis makalah penyunting serta panitia yang telah bekerja sama sehingga “Prosiding Seminar Nasional Pekan Ilmiah Fisika (PIF) XXV” ini dapat diterbitkan.Kami berharap melalui prosiding ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana menjalin komunikasi antar fisikawan, praktisi fisika, dan pemerhati fisika terhadap hasil-hasil penelitian di bidang fisika dan pendidikan fisika. Selanjutnya diharapkan terjadi sinergi antara penelitian-penelitian murni di satu sisi dengan penelitian-penelitian pendidikan di sisi yang lain, sehingga bersama-sama dapat mencari dan memberi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara serta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Daftar isi: Prosiding Seminar Nasional Pekan Ilmiah Fisika XXV

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>