Hack forum Forum Hack warez forum alfa shell wso shell organik ziyaretci recovery shell wso shell indoxploit shell hacklink hacklink paketleri hacklink nedir hacklink panel
Psikologi Perempuan Indonesia Qua Vadis –

Psikologi Perempuan Indonesia Qua Vadis

By on February 11, 2015

PsikologiInfo Baru Vol. 11 No. 2 Februari 2015-k

Menurut buku ini, wanita Indonesia yang karimya sukses temyata menyimpan ketakutan daJam hidupnya. Tema tentang wanita karir yang “penakut” menurut saya sangat menarik. Bayangkan saja, wanita yang sukses berkarir dan melimpah ekonominya, biasanya akan nihil masalah dalam kehidupan keluarganya. Namun ternyata realitasnya justru berbeda. Para wanita karir itu “menyembunyikan” ketakutannya. Mereka bukan takut akan ekonominya, melainkan keharmonisan keluarganya. Secara psikologis, kesuksesan mereka “menakutkan” mereka sendiri. Dalam penelitian ini, teori takut sukses disingkat dengan kode t-sukses.

Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan t-sukses wanita karier, Dr. Alimah meneliti para wanita karir yang bekerja di beberapa lembaga pemerintah dan swasta dari tiga kepribadian (feminin, maskulin, dan androgini) dan tiga sisi peran (peran jenis, status identitas diri, dan penggunaan atribusi).

Dalam kesimpulannya, sifat kepribadian androgini pada wanita merupakan jawaban yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan dunia karier wanita dewasa ini, karena sosok pribadi ini adalah sosok wanita yang dapat mengadakan pilihan-pilihan dalam menghadapi tuntutan kerja karier dan tuntutan’tugas-tugas rumah tangga. Antara tuntutan domestik dan tuntutan publik. Suatu tipe kepribadian wanita yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia, karena pribadi wanita ini selain mampu untuk sukses dalam berkarier juga mampu melakukan peran tradisional wanita sesuai dengan harapan lingkungannya.

Daftar isi: Psikologi Perempuan Indonesia Qua Vadis

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>