villa di puncak

villa bali

StuNed – Short Courses

Swistien Kustantyana February 21, 2012 0


StuNed – Short Courses

Feb 13, 2012

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia; Dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri.
  2. Diterima di salah satu program short courses yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda. Dibuktikan dengan: Surat penerimaan (admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.
  3. Pendidikan minimal S1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); Dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya.
  4. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir; Dibuktikan dengan: Fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.
  5. Persetujuan dari institusi; Dibuktikan dengan: Pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.
  6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed;
  7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik; Dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 68 atau IELTS minimal 5.5
  8. Riwayat hidup (Curriculum Vitae) dengan menggunakan formulir standar yang terdapat di website;
  9. Prioritas diberikan untuk staf mitra kerja Kedutaan Besar Belanda;
  10. Tidak ada batas umur;

Pilihan Program Studi

Semua program short course yang terdapat di situs www.studyifinder.nl yang berkaitan erat dengan sektor-sektor tersebut di atas dengan masa studi maksimal enam bulan.

Batas Akhir Pendaftaran

1 Maret 2012 (untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Juli – 31 Desember 2012)

1 Oktober 2012 (untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Januari – 30 Juni 2013)

Aplikasi bisa diunduh di sini

CV bisa diunduh di sini

 

StuNed – In Country Short Course

Program In-Country Short Course adalah salah satu program dalam StuNed Scholarship Program yang ditujukan bagi pelamar yang memilih kursus-kursus singkat yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan Belanda yang berkedudukan di Indonesia. Program ini diselenggarakan di Indonesia  dengan menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantarnya.

Para peminat diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu ke pihak pemberi kursus sebelum mengajukan permohonan mendapatkan  beasiswa StuNed ke Nuffic Neso Indonesia. Batas akhir penyerahan aplikasi StuNed sekitar 1 bulan sebelum kursus dimulai.

MDF Pacific-Indonesia, sebuah institusi pendidikan Belanda akan menyelenggarakan beberapa kursus singkat, baik kursus yang diberikan dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Informasi mengenai pilihan kursus beserta jadwalnya dapat dilihat di website MDF Pacific-Indonesia: www.mdf.nl/mdf-pi.

Pengumuman hasil seleksi StuNed akan diinformasikan oleh Nuffic Neso Indonesia langsung kepada mereka yang terpilih melalui email.

Profil Kandidat
Program beasiswa StuNed dirancang khusus untuk para profesional Indonesia dengan masa kerja minimum dua tahun di tempat kerja terakhir. Prioritas diberikan kepada mereka yang bekerja pada organisasi-organisasi mitra Kedutaan Besar Kerajaan Belanda (lihat untuk daftar mitra kerja di website kami: www.nesoindonesia.or.id) .
Perhatian khusus diberikan kepada para kandidat yang bekerja di luar Jawa  dan kepada keseimbangan jender.
Kandidat StuNed idealnya memiliki komitmen meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi  tempat mereka bekerja, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda dan juga meningkatkan efektifitas dari program-program kerja yang sedang berjalan.

Persyaratan
a. warga negara Indonesia,
b. pendidikan  minimal S1, minimal IPK 2,75,
c. memiliki nilai  ITP TOEFL minimal 520 untuk in-country short course yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar,
d. pengalaman kerja sebagai karyawan tetap selama minimal dua tahun di institusi terakhir sebelum batas akhir pendaftaran dengan melampirkan SK Pegangkatan atau Kontrak Kerja,
e. memiliki latar belakang pendidikan atau bidang kerja yang sesuai dengan pilihan program studi,
f. memiliki motivasi kuat untuk mengikuti program studi yang dipilih,
g. telah memperoleh admission letter  dari institusi pendidikan Belanda penyelenggara kursus di Indonesia.

Beasiswa StuNed secara umum, meliputi:
a. uang kuliah/kursus,
b. biaya hidup (uang harian),
c. akomodasi,
d. biaya perjalanan tiket pesawat domestik,
e. biaya perjalanan dari bandara ke hotel/tempat kursus diadakan.

Batas Akhir Pendaftaran : 1 Maret 2012

Aplikasi bisa diunduh di sini

CV bisa diunduh di sini

Source: http://www.nesoindonesia.or.id/indonesian-students/informasi-dalam-bahasa/beasiswa/stuned/stuned-short-course

Share on TwitterShare via email



Leave A Response »

http://invite4job.com