Jurnal Ilmu Kebidanan

Mohamad Djaenudin August 14, 2013 0

Info Baru Vol. 9 No. 8 Agustus 2013-c

Diterbitkan oleh Akademi Kebidanan Yogyakarta, 3 (tiga ) kali setahun. Misi Jurnal IImu Kebidanan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan, dan mendiskusikan berbagai tulisan ilmiah mengenai ilmu kebidanan. Jurnal ini digunakan sebagai media komunikasi bagi kalangan yang memiliki perhatian tinggi terhadap ilmu kebidanan, baik itu pengajar/dosen, peneliti, dan praktisi kesehatan khususnya kebidanan.

Isi jurnal berupa artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi dan masalah-masalah yang relevan dengan ilmu kebidanan. Edisi perdana ini yaitu Vol. 1 No. 1 Maret 2013 memuat 8 artikel di antaranya adalah Peran Ibu dengan Kesiapan Remaja Putri Usia 10-12 Tahun dalam Menghadapi Menarche, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Kontrasepsi Vasektomi, dan Pendidikan, Pendapatan Kepala Keluarga dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta beberapa artikel yg menarik untuk disimak.

Adapun susunan redaksi sebagai berikut; Pelindung dan Pengarah: Direktur Akademi Kebidanan Yogyakarta; Ketua Editor: Istri Bartini; Tim Editor: Christina Pernatun Kismoyo, Eka Nur Rahayu, Retno Heru Setyorini, Fitriani Mediastuti,  Nining Tunggal Sri Sunarti; Mitra Bestari: Mubasysyir Hasanbasri,  Asmuyeni Mochtar; Sekretaris: Kurniasari Pratiwi, Era Revika; Alamat Redaksi Akademi Kebidanan Yogyakarta JI. Parangtritis Km.6 Sewon Bantul Yogyakarta Telpl Fax: 0274 (371345) Email: info@jik.akbidyo.ac.id.

Daftar isi: Jurnal Ilmu Kebidanan

Share on TwitterShare via email



Leave A Response »