Redaksi

Struktur  Tim Pengelola Website PDII-LIPI:

Penanggung Jawab: 
Ir. Sri Hartinah, M.Si.

Redaktur/PPID:  
Wahid Nashihuddin, SIP.

Editor:
Wasi Tri Prasetya, S.Sos.
Ir. Minta Rachmawati
Danarsiwi Tri Lastiwi, S.S., M.Sc.
Donna Revilia, S.IKom.
Mohamad Djaenudin, A.Ma.
Dwi Ridho Aulianto, S.Hum.

Web Admin: 
Endang  Mulus Rahayu, S.Kom.

Web Developer:
Slamet Riyanto, S.Kom.

Alamat: Gedung A PDII-LIPI, Jl. Jend Gatot Subroto No. 10, Jakarta Selatan 12710
Email: layanan.pdii@mail.lipi.go.id/redaksi.pdii@mail.lipi.go.id
Telp./Faks.: 021-5733465/021-5733467

Tugas dan tanggung jawab Tim Pengelola Website PDII, sebagai berikut.

  1. Penanggung Jawab: (a) Memberikan pengarahan dan melakukan monitoring evaluasi dalam penyelenggaran kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi web lembaga; (b) Menyediakan sumber daya manusia, infrastruktur jaringan komputer, dan anggaran yang terkait dengan pengelolaan website lembaga.
  1. Redaktur/PPID: (a) Mengkoordinasikan pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi di website lembaga; (b) Memimpin kegiatan redaksional web dan memverifikasi setiap konten informasi di website lembaga; (c) Membuat laporan dan mengevaluasi kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi website lembaga.
  1. Editor: (a) Memverifikasi dan men-screening setiap naskah/informasi yang akan terbit (publish) di website lembaga; (b) Melakukan proses editorial dari aspek tata bahasa dan kalimat naskah/informasi yang akan dimuat/diterbitkan di website lembaga; (c) Meng-upload dan memperbaiki konten informasi di website lembaga.
  1. Web Admin: (a) Menyiapkan dan membuatkan akun (username dan password) pengguna website, baik pengelola maupun kontributor informasi website; (b) Membantu redaktur menyiapkan administrasi pengelolaan website lembaga; (c) Mengelola fitur dan konten informasi website sesuai dengan kebutuhan informasi publik dan lembaga.
  1. Web Developer: (a) Mengembangkan fitur dan sistem aplikasi website lembaga; (b) Mendesain tampilan website lembaga yang lebih menarik dan user friendly dengan memperhatikan aspek-aspek keterbukaan informasi publik.