Rencana Implementatif 2015-2019

By on February 27, 2018

Rentif 4_001Buku Rencana Implementatif Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII LIPI) Tahun 2015-2019 disusun sebagai salah satu upaya memperbaiki tata kelola dan menjadi acuan semua jajaran manajemen. Rencana Implementatif memuat rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran strategi serta program dan kegiatan yang dilaksanakan selama 5 tahun, kondisi saat ini dan kondisi yang ingin dicapai, persoalan dan rencana pelaksanaan, strategi untuk mencapainya serta sistem pemantauan dan evaluasi.
Di tengah persaingan global di bidang dokumentasi dan informasi yang semakin kompetitif dan kompleks, PDII LIPI akan selalu menjaga eksistensinya dan akan melakukan pengembangan organisasi menuju good governance dalam mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan pemerintah RI dan mendukung LIPI sebagai Institusi dalam Zona Integritas. Untuk itu diperlukan rencana implementatif sebagai suatu pedoman dalam mencapai tujuan dan sasaran organisasi secara terencana, sistematis dan terukur, serta sebagai pengendali dan pemantau kinerja PDII dalam mencapai visi dan misi PDII 2015-2019.
Rencana Implementatif PDII LIPI disusun berdasarkan pada lima pilar yakni: Kelembagaan/ restrukturisasi, Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja, Peningkatan Pelayanan Publik, Perbaikan Tata Kelola Organisasi, dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Negara.
Dengan adanya rencana implementatif ini diharapkan kinerja PDII LIPI akan semakin baik, mampu mencapai visinya yaitu Menjadi Repositori Nasional Bidang Sains dan Teknologi di Indonesia dalam mendukung LIPI sebagai lembaga ilmu pengetahuan yang berada dalam peringkat kelompok terbaik dunia dalam menghasilkan IPTEK guna meningkatkan kualitas SDM dan memperkuat daya saing perekonomian nasional.

Link : Rentif_2015-2019

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>