Spirit of Entrepreneurship: Pengetahuan Kewirausahaan

By on December 23, 2017

PengetahuanInfo Baru Vol. 13 No. 12 Desember 2017-w

Modul dua ini membahas tentang pengetahuan kewirausahaan yang merupakan lanjutan dari modul satu yang membahas mengenai sikap mental seseorang dalam melihat entrepreneurship. Pandangan atau mainset ini penting untuk dirubah karena merupakan dasar dari pengetahuan dan pemahaman tentang apa yang akan kita pelajari. Kemampuan berpikir yang dimiliki oleh seseorang dicirikan oleh daya pikir, pengetahuan, kepandaian, intelektual atau unsur kognisi. Kemampuan inilah yang membedakan manusia satu dengan yang lainnya, bahkan kemampuan inipula yang membedakan daya kreatifitas seseorang maupun bangsa yang menyebabkan perbedaan ;kemak:muran dan kejayaan bangsa.

Tantangan yang dihadapi dalam peningkatan daya nalar adalah bagaimana dapat meningkatkan  pengetahuan agar dapat hidup maju dan menjadi makmur. Pendidikan adalah salah satu unsur penting dalam pengembangan pengetahuan seseorang. Makin tinggi dan makin luas pendidikan yang diperoleh, maka makin tinggi dan luas pula pengetahuan yang dimilikinya. Pengetahuan  adalah interaksi yang terus menerus antara individu dan lingkungan. Dengan demikian pengetahuan adalah suatu proses, bukan suatu barang. Pengetahuan adalah tekanan kepada proses psikologi ingatan atau kognitif. Oleh karena itu setiap orang yang baik yang sudah melakukan bisnis apa lagi yang baru mau memulai bisnis sebaiknya membekali diri dengan pengetahuan tentang bisnis itu sendiri. Semoga buku ini dapat menambah wawasan pengetahuan yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan. (jae)

Daftar isi: Spirit of Entrepreneurship_ Pengetahuan Kewirausahaan

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>